Manfaat Kecambah

 Siapa yang tidak tahu kecambah? Biasanya untuk campuran rawon,Soto, gado-gado, pecel, Pokoknya makanan tadi jika gak di tambah kecambah rasanya masih ada yang kuran? Ternyata kecambah banyak sekali manfaatnya bagi kita. Manfaat dari kecambah adalah sebagai berikut:
Mencegah Kanker
Kecambah dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak serat dan air yang dapat membantu pengurasan kotoran dalam usus besar. Hal tersebut tentunya menjadi kekuatan kecambah dalam mengurangi kanker.Dengan mendorong berbagai kotoran keluar meninggalkan usus besar akan menyebabkan tidak ada lagi zat-zat racun yang ada di dalam tubuh. Ini akan mencegah menumpuknya zat racun yang dapat merangsang berseminya benih kanker. Demikian juga dengan kandungan antioksidan didalamnya yang sangat berperan dalam mencegah penyebaran sel kanker ganas.
Mencegah Osteoporosis dan Serangan Jantung
Kandungan estrogen alami di dalam kecambah dapat berperan dalam meningkatkan kepadatan tulang, susunan tulang, dan juga mencegah terjadinya kekeroposan pada tulang. Resiko terserang stroke dan jantung yang disebabkan oleh kadar lemak darah yang melambung pun dapat ditangkal dengan konsumsi kecambah.
Dengan kandungan saponinnya, kecambah dapat menghancurkan lemak jahat dalam tubuh. Dan saponin yang besar dapat diperoleh dalam kecambah alfalfa. Kecambah ini memiliki bentuk yang menyerupai tunas halus berdaun hijau dengan rasa yang renyah dan segar. Keunggulan dari kecambah alfalfa adalah kandungan saponin yang terdapat didalamnya sangat tinggi.
Meningkatkan Kesuburan
Kalau rutin dikonsumsi, kecambah sangat berperan dalam meningkatkan kesuburan seseorang. Kecambah memiliki kandungan vitamin E alfa yang sangat membantu dalam meningkatkan kesuburan.Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Dengan mengonsumsi kecambah, ada kemungkinan vitamin E-nya akan melindungi sel-sel telur atau spermatozoa dari berbagai kerusakan akibat serangan radikal bebas.
Itulah beberapa manfaat dari kecambah yang ternyata apabila dikonsumsi secara rutin maka banyak sekali khasiatnya untuk tubuh manusia. Kecambah bisa menjadi semacam nutrisi bagi tubuh karena memiliki banyak sekali kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti untuk pencegahan kanker dan juga memperbaiki kualitas sperma.

Makanya, tak ada salahnya kalau Anda juga mulai untuk memperbanyak konsumsi kecambah baik dikonsumsi dalam keadaan mentah ataupun setengah matang.

2 komentar:

  1. kalau tidak salah, manfaat kecambah akan maksimal didapatkan jika sudah dipanaskan... :)
    saya paling suka kecambah yang dimasak menjadi lumpia basah... maknyosh... :D

    BalasHapus
  2. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus